Wednesday 12 June 2019

Raja Buah tersebut bernama Durian


Saya masih ingat serial Upin Ipin yang tema ceritanya tentang kontes durian di kampungnya, dimana diakhir cerita, durian Atuk Dalang menjadi pemenang. Mungkin ada yang penasaran siapa Atok Dalang ? Hehe...beliau adalah penghulu Kampung Durian Runtuh di film Upin Ipin. Nah tulisan kali ini tidak jauh dari buah durian.

Hari ini saya berkesempatan untuk membuktikan sendiri bahwa buah durian layak disebut raja buah yang cukup populer di Asia. Bagaimana tidak, baik di Malaysia, Thailand dan Indonesia mempunyai penduduk dengan jumlah penggemar buah durian terbanyak.

Obrolan saya hari ini tidak jauh dari buah durian, kebetulan di Negeri Sembilan saya mempunyai Mak Cik yang mana anak menantunya berasal dari Thailand. Menurut dia di Thailand saat ini juga lagi musim durian, dan konon durian Thailand rasanya maknyus...

Nah saat saya balik dari Negeri Sembilan ke Selangor. Disepanjang jalan kami menjumpai banyak penjual buah durian. Pak Cik memberhentikan mobilnya. Sepertinya beliau tau bahwa kita dalam rombongan pingin mencicipi buah duriannya Malaysia.

Setelah mobil diberhentikan kami langsung menemui penjualnya dan melakukan transaksi.  Kalau dari penampakan wajah dan gaya bicaranya, penjual durian tersebut adalah orang keling. Dengan logat khas Malaysia sang penjual membuka durian tersebut lalu mempersilahkan kami mencicipinya. Dan setelah saya coba.....memang durian layak disebut Rajanya Buah.....hehe.....





No comments:

Post a Comment