Friday 14 June 2019

Berkunjung Ke Pasar Tradisional Chow Kit dan Pasar Borong Serdang Malaysia


Hari ini saya berkesempatan mengunjungi dua pasar yang cukup populer di Malaysia yaitu Pasar Borong Serdang dan Pasar tradisional Chow Kit.

Kedua pasar tersebut akan membuat semua orang Indonesia yang masuk ke sana seperti berada di negeri sendiri.

Jangan heran jika mendengar berbagai macam logat daerah Indonesia di kawasan Pasar Tradisional Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia. Pasar ini memang andalan Warga Negara Indonesia yang tinggal di Malaysia. Termasuk Pak Cik dan Mak Cik saya...hehe....

Untuk Pasar Borong Serdang pedagangnya selain orang Melayu juga banyak orang Bangladesh, bukanya pagi sampai siang hari sementara Pasar Tradisional Chow Kit akan ramai pada malam hari.

Pasar tradisional Chow Kit dan Pasar Borong Serdang ini cukup lengkap. Mulai dari daging sapi, daging ayam, ikan, sayuran hingga buah-buahan ada disana. Komoditas yang dijual tidak ada beda dengan pasar tradisional di Indonesia. Namun di Chow Kit lebih bersih dan tertata rapi.

Untuk Pasar Chow Kit lokasinya dekat menara kembar KLCC, jadi kalau kita sedang berada disana bisa melihat menara tersebut dengan jelas.

Nah setelah lelah berbelanja, ‎perut bisa diisi dengan aneka sajian khas Indonesia yang ada di sekitar Chow Kit. Kali ini saya memilih menu bakso saja.....

So bagi kawan-kawan yang melancong ke Malaysia tidak ada salahnya  untuk berkunjung ke dua pasar tersebut.

No comments:

Post a Comment