Sunday 16 June 2019

Menonton Dangdut di Selangor Malaysia


"Jauh-jauh ke Malaysia, ketemunya musik dangdut juga ya bang", kata orang Indonesia yang kerja di Malaysia saat bertemu saya di salah satu resepsi pernikahan di kawasan Selangor, Malaysia.

Saya pun tersenyum dan menjawabnya, "tak masalah bang karena bagi saya ada rasa kebanggaan tersendiri manakala melihat langsung sebuah produk asli Tanah Air, mampu menyeruak hingga mancanegara. Begitu hebatnya sampai bisa menghipnotis banyak orang untuk ikut larut dalam irama khas gendang tersebut".

Seiring lagu yang didendangkan, saya pun ikut penasaran mengapa di antara banyak aliran musik, mereka memilih dangdut. Saya pun menanyakannya langsung kepada salah satu penyanyinya yang saat istirahat sempat makan bareng dengan saya.

Penyanyi tersebut menjawab dengan alasan yang sangat pragmatis yaitu "karena lagu dangdut bisa diterima semua kalangan dan saat kami bawakan lagu dangdut tersebut pasti suasananya ramai bang, ada saja yang berjoget dan juga ada yang nyawer," katanya.

Lagu demi lagu yang didendangkan oleh para penyanyi yang tergabung dalam group muzika asuhan pak hafit tersebut kami nikmati sampai di akhir acara. Dan hebatnya semua penonton yang terdiri dari berbagai macam etnis yang hadir larut dalam alunan musik yang didendangkan.



No comments:

Post a Comment