Saturday 31 May 2014

Wiyak Bumi Wiyak Langit



Pada tulisan yang ke 100 ini memang ada yang spesial ingin saya sampaikan. Banyak diantara teman-teman saya yang penasaran dan bertanya-tanya tentang arti nama blog saya Wiyak Bumi Wiyak Langit, sebenarnya nama tersebut terinspirasi dari salah satu mantra/ajian yang dimiliki Raden Aryo Bengah. Beliau adalah seorang yang sakti mandra guna yang menurunkan para putera Majapahit dan keturunannya sampai putera Mataram.

Konon Mantra Aryo Bangah adalah mantra yang sangat ampuh untuk menundukkan lawan, sehingga lawan bisa menjadi tunduk patuh tidak berani melawan. Di samping itu, bilamana dibaca ketika akan masuk hutan, maka seluruh binatang buas yang ada di hutan itu menjadi takut, sehingga tidak berani mengganggu.

Arti lain dari kata Wiyak Bumi Wiyak Langit adalah membelah bumi membelah langit, sehingga menurut saya nama ini sangatlah cocok untuk dijadikan nama dalam blog petualangan saya. 

Di daerah tempat tinggal saya nama ini kami jadikan nama suatu klub keluarga yang mana klub ini adalah ajang untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan. Kegiatan yang kami lakukan antara lain touring motor, kemah di alam terbuka, rekreasi bersama, bermain layang-layang, ngopi bareng, home visiting ke kediaman masing-masing anggota tim, buka puasa bersama, futsal, mancing bareng dan masih segudang lagi kegiatan yang kami adakan. Klub keluarga ini sebenarnya sudah lama kami adakan dan kami populerkan dengan nama Wiyak Bumi Wiyak Langit sekitar tahun 2011 an ( saya agak lupa tepatnya ). Banyak manfaat yang kami rasakan dengan adanya klub keluarga ini.

Berikut adalah foto-foto kegiatan yang sempat kami upload :
Foto di Lokasi Paralayang Gunung Banyak
Ekspedisi Gunung Bromo
Ngopi Bareng di Kopitan untuk bapak-bapak
Ngopi Bareng di Kopitan untuk ibu-ibu
Home visiting di rumah salah satu anggota tim
Touring di Cuban Pelangi
Touring Cangar
Rekreasi keluarga di Kebun Teh
Mancing di Dermaga Tlocor
Nonton bareng buat anak-anak anggota tim
Camping keluarga
Futsal bareng


Demikian sedikit penjelasan mengenai arti nama blog Wiyak Bumi Wiyak Langit.

 

No comments:

Post a Comment