Wednesday 29 January 2014

Dinginnya Sumber Mata Air Ngembul

Pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengunjungi sumber mata air Ngembul yang letaknya berada di Dusun Ngembulsari, Desa Randugading, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Konon pengelolaan nya sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Fungsi utamanya dulu untuk penyediaan air bersih Pabrik Gula Sumberagung dan Karebet. Namun sekarang fungsinya juga digunakan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih warga. 
Debit air nya cukup besar kurang lebih mencapai 300 ltr per detik. Melihat sumber air yang cukup besar dan jernih tersebut, saya langsung menceburkan diri dan merasakan sensasi segarnya. “ Bbbbbbrrrrrrr “ dingin sekali .......selain mandi di sekitar semburan mata air , saya juga masuk ke aliran sungai yang timbul karena sumber air itu. Pohon pisang banyak tumbuh disekitar aliran tersebut dan sempat kita robohkan untuk bermain perahu. 
Haha.......mengingatkan akan masa kecil dulu ....ketika bermain dan mandi di sungai........ sungguh pengalaman yang mengesankan.......
 
 



4 comments: