Saturday 10 September 2016

Pantai Kaluku Yang Mempesona


Serasa tidak ada habisnya kalau kita membahas keindahan Celebes The Coconut Island, kali ini saya ingin menulis tentang keindahan Pantai Kaluku. Disebut Pantai Kaluku karena pantai ini dibalut dengan kelapa yang usianya relatif masih muda. Kaluku dalam bahasa Kaili artinya kelapa. Pohon kelapa yang berjejer rapi, pantai dengan taburan pasir putih nan bersih, lekukan batu-batu karang yang cadas, serta panoramanya yang mempesona, menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang datang ke tempat ini.

Sebagai pelengkap pesona Pantai Kaluku, disini juga terdapat beberapa fasilitas seperti lapangan volly pantai, ayunan di antara tiang-tiang kelapa dan beberapa tulisan dengan pesan moral di batang-batang kayu. Tidak sedikit pengunjung mengabadikan tulisan-tulisan itu dengan kamera telepon genggam mereka, termasuk saya.....hehe....



Pantai Kaluku berlokasi di Desa Limboro, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Obyek wisata ini berada tidak jauh dari obyek wisata Pusat Laut. Jadi kalau berkesempatan ke Pusat laut sayang rasanya kalau tidak mampir ke Pantai Kaluku. 
 
 
 

 
 
 
 
 
 

 

No comments:

Post a Comment