Saturday 24 September 2016

Jembatan Merdeka di Kota Puruk Cahu


Saat melakukan perjalanan dari Muara Teweh menuju ke Puruk Cahu saya melintasi sebuah Jembatan yang warnanya merah mencolok. Jembatan tersebut bernama Jembatan Merdeka. Konon sebelum adanya jembatan ini ketika akan berkunjung ke Kota Puruk Cahu dari Muara Teweh harus menyeberangkan kendaraan dengan menggunakan Kapal Ferry.

Dengan adanya jembatan ini maka sekarang tidak perlu lagi menyeberang melalui Sungai Barito kalau mau berkunjung ke Puruk Cahu, hal ini membuat transportasi menjadi lebih lancar dan pastinya distribusi barang menjadi lebih mudah.

Jembatan kebanggaan warga Kabupaten Murung Raya ini diresmikan pada tanggal 22 Desember 2008, dengan panjang jembatan sekitar 550 meter.

Mumpung berada disini tak lupa saya berhenti sejenak untuk mengambil beberapa dokumentasi. Dari atas jembatan kita dapat menikmati panorama sekeliling yang indah, aktifitas warga di Sungai Barito, pemandangan landscape yang unik, dan bila cuaca sedang cerah kita juga dapat melihat hamparan perbukitan sekitar Kota Puruk Cahu dari kejauhan.


Selain itu bagi para fotografer tempat ini merpakan tempat yang cocok untuk hunting foto sunset. Bagi anda yang penasaran silahkan datang ke Kota Puruk Cahu, Kalimantan Tengah.
 

 

No comments:

Post a Comment