Saturday 28 February 2015

Pantai Parai Tenggiri di Sungailiat



Satu lagi pantai cantik yang ingin saya dokumentasikan dalam catatan saya yaitu Pantai Parai Tenggiri, yang berlokasi di daerah Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pantainya cukup landai dan memiliki ombak yang lembut. Konon Pada awalnya, masyarakat Sungailiat menyebut pantai ini sebagai pantai Hakok, kemudian sebagai pantai Tenggiri. Pantai Parai merupakan pantai paling indah dideretan pantai timur Pulau Bangka. Sejak dulu ketika masih disebut Hakok, pantai ini merupakan kawasan yang paling digemari untuk dikunjunggi oleh masyarakat setempat. 

Di Pantai Parai Tenggiri kita dapat melihat batu-batu granit yang besar beragam bentuk unik yang tidak dapat dijumpai di daerah lain. Bebatuan karang inilah yang membuat pemandangan di pantai ini menjadi lebih istimewa dan kerap kali mengundang decak kagum para pengunjung (termasuk saya....). Dari atas batu-batu karang kita dapat duduk santai untuk menikmati keindahan Laut Cina Selatan yang teduh dan berombak kecil.
Kalau kita bebas masuk kapan saja tanpa harus membayar di pantai Bangka pada umumnya, lain halnya dengan si cantik Parai. Kita harus merogoh kocek sebesar 25.000 per orang untuk sekali masuk. Sang primadona ini pantas disebut sebagai surga yang tersembunyi dari dunia.


 
 
 

 

 

 
 

 
 

 
 
 




No comments:

Post a Comment