Tuesday 4 March 2014

Wisata Kuliner Sate Kambing di Kabupaten Tegal


Kota Tegal sangat terkenal dengan kuliner sate kambingnya. Saat saya melakukan perjalanan dari Cirebon ke Magelang melalui jalur pantura, tak lupa saya dan teman-teman mampir makan di Warung sate kambing yang cukup terkenal di Kota Tegal. Namanya adalah warung sate Mendo Wendy’s. Saya sendiri tidak akan tahu akan keberadaan warung sate ini apabila tidak diberitahu teman saya yang tinggal di Pekalongan. Dan berhubung teman saya pernah bekerja di Tegal, jadilah ia membawa kami ke tempat sate tersebut. 

Warung sate mendo wendy's adalah sebuah warung sederhana di pojokan jalan. Setiba disana saya pun langsung memesan sate kambing. Tidak percuma perjuangan mencari sate ini, sate yang sangat empuk dengan bumbu kecap yang meresap. Satu tusuk sate yang besar dihargai Rp 3.000, kami memesan 40 tusuk. Jadi masing-masing 10 tusuk. Kami menggolongkan sate ini dalam kategori makanan murmer (murah meriah).

Saya sangat merekomendasikan sate ini, terutama untuk teman-teman yang melalui rute pantura dan mencari makanan di daerah Tegal, warung ini sangatlah cocok untuk sekedar beristirahat dan menikmati maknyusnya sate kambing. Adapun alamat warung sate ini yaitu di jalan Letnan Jenderal Suprapto Kota Tegal, Jawa Tengah. Arah Jakarta: dari Jalan Gajah Mada belok kiri ke Jalan Letjen Suprapto, ada di sebelah kiri jalan (di hook).
Selamat mencoba dan sampai ketemu di edisi wisata kuliner di kota yang lain......

No comments:

Post a Comment