Saturday 8 March 2014

Cerita dibalik kunjungan saya di Gedung Perundingan Linggarjati Kabupaten Kuningan

Kali ini saya berkesempatan mengunjungi salah satu bangunan cagar budaya yang ada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Nama bangunannya adalah Gedung Perundingan Linggarjati. Sembari mengingat pelajaran sejarah waktu saya duduk di bangku sekolah dulu....hehe.....
Saat perjalanan menuju kesana teman saya memberi saya cerita lucu yang berkaitan dengan Perundingan Linggarjati tersebut.

Ceritanya seperti ini :

Di suatu sekolah, ada guru yang sedang menerangkan sejarah kemerdekaan Indonesia.

Guru : Amin, coba kamu jawab pertanyaan dari bapak.
siapa yang menandatangani perjanjian linggarjati ?


Amin cuma bisa diem aja, ga ngejawab. gurunya bertanya sekali lagi.


Guru : Amiin, siapa yang menandatangai perjanjian linggarjati !?

Amin tetep diem aja, ga ada kata yang keluar dari mulutnya. karena sang guru agak emosi, dia menyentak amin.


Guru : Amiin, coba siapa yang menandatangani peerjanjian linggarjati !!??

Amin menangis dan pulang kerumahnya, dia langsung bolos sekolah keesokan harinya. 


Lusanya ayah Amin dipanggil ke sekolah untuk menghadap guru sejarah itu.

Guru : bapak, anak bapak ini kurang memperhatikan dalam pelajaran sejarah.

Ayah Amin : memangnya kenapa pak ?

Guru : kemarin saya menanyakan kepada dia tentang perjanjian linggarjati, siapa yang menandatanganinya, dia tidak mau menjawab.


Sontak Ayah Amin kaget dan langsung memarahi Amin.


Ayah Amin : Amiin, jangan bikin malu abah. kalo bener kamu yang menandatangani perjanjian linggarjati, ngaku ke abah !

Guru : ???!!!#$%@$$$##

Hehe....demikian cerita lucunya, adapun foto-foto bangunan cagar budaya ini sebagai berikut:

 


No comments:

Post a Comment