Monday 30 September 2019

Gunung Nona Enrekang


Dan tiba-tiba teman saya menghentikan kendaraannya di sebuah cafe dipinggir jalan, saat kami melakukan perjalanan dari Tana Toraja ke Enrekang. Saya pun bertanya, "kenapa kamu memberhentikan kendaraanmu disini ?". "Saya hanya ingin memberitahu abang bahwa disini ada Gunung Nona, barangkali saja mau mengambil dokumentasi", jawabnya.


Hah...Gunung Nona ? Kenapa disebut Gunung Nona ? Karena bentuk nya mirip kelamin perempuan bang.

Gunung, biasanya bentuknya itu ya gitu-gitu aja, enggak jauh berbeda dengan gunung lainnya. Tapi ternyata di Enrekang, Sulawesi Selatan, ada satu gunung yang bentuknya unik banget, gunung itu sendiri bernama Gunung Nona.

Kenapa dinamai Gunung Nona? karena kalau diperhatikan dengan jelas bentuk gunung ini disebut mirip dengan alat kelamin perempuan.


Kalau kalian melihat dalam angle yang tepat, gunung ini pasti terlihat seperti alat kelamin perempuan. Tapi kalau diliat dari jauh dan hanya sekilas, ya paling terlihat seperti gunung biasa aja.


Jadi, di gunung itu ada gundukan-gundukan tanah berbentuk garis yang disebut mirip alat kelamin wanita. Eiittss jangan berpikir aneh-aneh ya, bagi warga lokal hal itu bukanlah cabul melainkan lambang kesuburan.

Menarik kan ???

No comments:

Post a Comment