Tuesday 16 July 2019

Menapakkan kaki di Papua


Ada rasa bangga dan cemas saat pertama kali menapakkan kaki di Pulau Papua.

Rasa bangga karena dengan berada di pulau ini berarti saya sudah pernah berada di pulau paling timur Indonesia dan setidaknya sudah mengunjungi semua pulau besar di tanah air, sekaligus mencatatkan bahwa ini adalah pulau ke-57 yang sudah tersinggahi di nusantara.

Rasa cemas karena saat berada di pulau ini artinya saya akan dihadapkan pada ancaman binatang endemik nyamuk malaria yang sewaktu-waktu bisa menyerang. Dan juga beberapa isu kerusuhan antar suku yang kerap kali muncul.

Namun saya yakin semua itu akan bisa teratasi atas ijin dari Allah SWT.

Memiliki spesifikasi bidang pekerjaan yang kerap kali berpindah dari satu tempat ke tempat lain, membuat saya terbiasa dengan banyak hal baru saat di lapangan yang tentunya akan menjadikan pengalaman tersendiri bagi saya.

Untuk memasuki Pulau Papua, gerbang yang saya pilih adalah Bandara Domine Eduard Osok di Kota Sorong. Dari kota ini saya akan memulai perjalanan ke beberapa kota di Papua.

#WelcometoPapua

No comments:

Post a Comment