Saturday 11 June 2016

Nostalgia di Waduk Bening Saradan


Waduk Bening....seingat saya terakhir berkunjung kesini pada tahun 1997 yaitu saat acara kemah bhakti yang diadakan sekolah kami. Ternyata tidak terasa sudah 19 tahun berlalu, dan saat ini saya berkesempatan untuk datang lagi ke lokasi ini. Tidak banyak terdapat perubahan, hanya saja yang dulu hutannya masih asri sekarang kelihatannya banyak dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam. Lokasi waduk ini tepatnya di Dusun Petung Desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Di Waduk Bening ini tersedia beberapa wahana seperti : Danau Buatan, Pemancingan, Hutan Alam, Perkemahan, Kios Makan, Gedung Pertemuan, Mainan Anak-anak dan tempat Out Bond.


Selain sebagai taman rekreasi, Waduk Bening ini juga sebagai tempat menampung air hujan. Maka jangan heran ketika musim penghujan,waduk ini akan dipenuhi air, namun ketika musim kemarau air waduk akan surut dan terkadang dimanfaatkan sebagai lahan pertanian atau ladang oleh warga sekitar. Pengunjung yang datang ke Waduk Bening bebas memancing dan membawa pulang ikan  hasil memancing. Di kawasan wisata waduk ini juga terdapat kios yang menjual peralatan memancing beserta umpannya.

Untuk tarif masuk taman wisata Waduk Bening Saradan ini relatif terjangkau. Satu pengunjung dikenakan tarif Rp.3000 dan mobil dikenakan tarif Rp.2000.
Dan berikut beberapa dokumentasi yang sempat saya abadikan di lokasi Waduk Bening.
 


No comments:

Post a Comment