Tuesday 28 June 2016

Sumber Air Awet Muda Tirta Bulu-bulu dan Pohon Bulu Yang Berusia 250 Tahun


Sore itu saya duduk di kedai kopi dalam area Wisata Watu Jonggol, sambil mencicipi pisang goreng yang masih hangat saya melihat sebuah pohon yang cukup besar untuk ukuran pohon disekitarnya. Terbesit rasa penasaran untuk menghampirinya. Dan ternyata terdapat keterangan usia pohon tersebut sudah mencapai 250 tahun. Ya...benar atau tidak saya tidak tau...yang jelas tulisan tersebut terpampang dengan jelas di pohon tersebut.


Lalu saya berjalan kearah kanan sisi pohon sekitar 15 meter, disitu saya jumpai sumber mata air yang sangat jernih. Konon warga di daerah ini menyebutnya dengan sebutan Sumber Air “Tirta Bulu-bulu“. Sumber air tersebut muncul diantara himpitan batu dan akar pohon yang cukup besar.
Karena wajah rasanya penuh debu karena seharian habis melakukan perjalanan yang cukup jauh, maka langsung saja saya mengambil air untuk membasuh muka. Dan rasanya sangat dingin dan segar. Oh iya...masih ada lagi keterangan tambahan bahwa disekitar sumber air tersebut terdapat tulisan sumber air awet muda, hitung-hitung sambil mencoba khasiatnya...haha....
 

No comments:

Post a Comment