Friday 3 October 2014

Mencoba Mysterious Road di Gunung Kelud Kediri



Beberapa waktu yang lalu sebelum Gunung Kelud meletus, saya sempat berkunjung kesana. Awalnya saya penasaran dengan sebuah acara televisi yang menayangkan tempat-tempat misterius yang ada di Dunia, saya tertarik dengan salah satu tayangannya, yaitu tentang Jalan Misterius (Mysterious Road) yang terdapat di Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, Indonesia. 
Jalan misterius, begitu kebanyakan orang menyebutnya. Disebut jalan misterius karena kendaraan tetap bisa berjalan meskipun dalam keadaan mesin dimatikan, dan anehnya adalah jalan yang dilewati adalah menanjak, luar biasa bukan. Jalan Misterius  ini memiliki panjang sekitar 100 meter, yang letaknya sekitar 3 kilometer dari puncak Gunung Kelud. Untuk menemukan jalan ini tidaklah sulit, karena saat memasuki kawasan jalan misteri ini terpampang jelas sebuah baliho tertuliskan "Ingin Mencoba Mysterious Road? Disini Tempatnya. Perhatian, Mesin Tetap Nyala/Hidup, Persneling Nol/Netral."
Banyak pendapat tentang jalan misteri ini, ada yang mengatakan di sepanjang jalan ini terdapat medan magnet yang besar, sehingga akan menarik benda-benda yang mengadung besi, termasuk kendaraan. Ada juga yang mengatakan, bahwa semua ini hanya ilusi mata, jalan yang kelihatan menanjak tersebut sebenarnya adalah menurun, hanya saja pohon-pohon disekitarnya tumbuh miring. Bahkan ada pendapat yang cukup aneh, dan kurang masuk akal di jaman yang modern ini, mereka mengatakan kendaraan yang berjalan sendiri tersebut ditarik oleh jin penunggu Gunung Kelud. Terlepas dari semua pendapat tersebut, apapun penyebab hal ini, Indonesia seharusnya bangga karena memiliki hal unik yang belum tentu di miliki negara lain. 
Dan berikut beberapa dokumentasi percobaan yang saya lakukan disana, yaitu dengan persneleng mobil posisi netral/nol dengan jalan menanjak, mobil tetap bisa terus berjalan maju.

2 comments:

  1. wah gak ngerasain ini tapi kayak lihat jalan ini hehe

    ReplyDelete
  2. informasi menarik
    ke gunung kelud bisa jadi alternatif liburan
    terima kasih infonya

    ReplyDelete