Sunday 26 October 2014

Mampir di Kota Majalengka



Destinasi perjalanan saya kali ini yaitu ke sebuah kota yang tidak terlalu ramai dan tenar seperti halnya kota atau kabupaten lainnya di Jawa Barat. Karena lokasinya yang mungkin bisa dikatakan kurang begitu strategis seperti Cirebon ataupun Ciamis. Mengapa saya mengatakan demikian?.......Karena ketika akan berkunjung ke Jakarta, paling Anda hanya akan melewati Cirebon dan Indramayu. Begitupun jalur selatan menuju ke Bandung. Bila akan menuju ke Bandung, biasanya Anda akan mengambil jalur selatan melewati Ciamis, Tasikmalaya, dan seterusnya sampai ke Bandung. Nah kota yang saya maksud adalah Majalengka. 

Majalengka adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat bagian timur. Berbatasan dengan Indramayu di utara, kabupaten Cirebon dan Kuningan di timur, Ciamis dan Tasikmalaya di Selatan, serta Sumedang di bagian barat. Bagian utara merupakan dataran rendah, diselatan berupa pegunungan, serta di bagian timur ada gunung Ciremai (3.076 m). Gunung tertinggi yang ada di Jawa Barat. Salah satu Gunung yang ingin saya daki....(tapi belum kesampaian ......)
Berbicara tentang wisata di Majalengka tentu banyak sekali tempat-tempat andalannya. Namun hanya beberapa saja yang sempat saya kunjungi karena terbatasnya waktu. Begitu banyak ruang taman terbuka disana yang bisa kita gunakan untuk bersantai sambil ngobrol bersama teman, salah satunya yaitu taman dirgantara. Tepat berada di tengah-tengah taman terdapat monumen pesawat terbang, yang konon pernah ada pengunjung yang memotret anaknya disana lalu di dalam fotonya terdapat penampakan anak gadis memakai baju putih dengan rambut terurai. Padahal sebelumnya tidak ada siapa-siapa selain mereka berdua (bapak dan anak laki-lakinya). Karena penasaran maka saya minta teman saya memotret saya disana, dan ternyata sang gadis berbaju putih dengan rambut terurai tersebut tidak mau menampakkan wujudnya di foto digital saya....hehe....sebenarnya merinding juga sih.....
 
Selesai menikmati malam di taman dirgantara kami lanjutkan ke sebuah warung tongseng kambing yang cukup terkenal di Majalengka. Namanya adalah warung makan Pak oyi..... Kami memesan tongseng dan sate kambing, dan setelah menunggu beberapa saat pesanan kami datang, tak sabar segera ingin mencobanya, ternyata memang maknyus......(hehe...kayak pak Bondan aja)
Sekian dulu catatan perjalanan saya di kota Majalengka....sampai ketemu di lokasi lain yang tentunya tidak akan kalah menariknya.....    
 


No comments:

Post a Comment