Monday 4 August 2014

Berwisata ke Pantai Selayar



Keindahan alam Pulau Bawean seakan tidak ada habisnya untuk dinikmati, pagi ini saya bersama rekan-rekan Taruna Akademi Maritim Nasional Indonesia yang ada di Bawean melakukan ekspedisi ke Pantai Selayar. Lokasi Pantai Selayar tidak begitu jauh dari lokasi tempat tinggal kami, jadi kami beramai-ramai naik motor dengan berkonvoi menuju kesana.

Setiba disana kami memilih tempat lalu menyalakan api untuk membakar ayam yang sudah kita siapkan dari rumah. Kebetulan disekitar terdapat banyak dahan kelapa dan kulit kelapa yang sudah mengering, jadi kami tidak kesulitan untuk membuat bara api. 
Selagi yang lain menyiapkan bara api, kami memotong ayam yang sudah kita bawa agar mudah dibakar, dan yang lain seperti tidak mau kehilangan moment untuk mengambil beberapa gambar dengan bernarsis ria....

Bara api yang disiapkan sudah siap dan mulailah acara bakar ayam kita mulai, semua peralatan yang kami gunakan serba alami ( dengan kata lain memang tidak bawa .....hehe....) jadi seadanya saja....
Asap beraroma gurih sudah mulai tercium.......teman2 dengan sabar menunggu sambil membolak balik ayam bakar tersebut.

Setelah setengah matang ...bumbu kita oleskan lagi agar lebih meresap.
Tiba saatnya menikmati ayam bakar beramai-ramai.


Alhamdulillah.... kami panjatkan syukur kepada Allah SWT  atas limpahan rahmat Nya sehingga kami masih bisa menikmati keindahan alam ini dengan teman-teman di Pulau Bawean.
 

 

No comments:

Post a Comment