Wednesday 16 July 2014

Jalan-jalan di Malaka Malaysia



Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mengunjungi salah satu kota cantik di negara Malaysia yang telah masuk daftar kawasan bersejarah UNESCO. Melaka namanya. Tak sedikit turis asing yang mampir dan menjadikan Melaka sebagai destinasi liburan mereka. Oleh karena itu saya juga ingin berbagi sedikit pengalaman ketika mengunjungi kota ini. Banyak cara yang dilakukan traveler untuk menikmati kota ini salah satunya dengan pergi ke tempat-tempat bersejarah seperti Muzium Jabatan Kastam Diraja Malaysia, Musium Samudra, Kincir Angin Kesultanan Melayu Melaka, Malaka River Cruise dll. 

Udara di kota ini cukup panas di waktu siang. Maka ada baiknya, Anda membawa bekal pakaian yang nyaman di tubuh dan dapat menyerap keringat seperti kaos. Tapi kalau nggak ada baju hem ya nggak masalah.....hehe.......Tak hanya itu, bawa juga topi untuk melindungi wajah dari paparan cahaya matahari. 
Jalan-jalan menikmati Kota Melaka lebih seru dilalui dengan berjalan kaki. Sebab, kota ini punya banyak tempat wisata bersejarah yang letaknya cukup berdekatan. Harga makanan disini juga tidak terlalu mahal, bahkan relatif sama dengan di Indonesia. Dibeberapa tempat para penjual menerima uang ringgit dan rupiah. Hal ini disebabkan karena Melaka relatif cukup dekat dengan Indonesia, khususnya Propinsi Riau, jadi disini warga negara Indonesia cukup banyak berlalu lalang. Sampai-sampai kalau mau belanja maupun berobat penduduk Indonesia lebih banyak yang memilih ke Melaka karena biayanya relatif lebih murah dan kualitas pelayanannya bagus.


Mungkin itu sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan ketika mengunjungi Kota Melaka di Malaysia.
 
 
 
 
 
 

 

No comments:

Post a Comment