Sunday 24 February 2019

Kenapa Saya Menulis ?

"Kenapa saya menulis ?" Sebuah pertanyaan untuk kesekian kalinya yang pernah ditujukan kepada saya, jawabannya adalah "saya ingin mengabadikan". Karena saya tau manusia itu sangat pelupa. Ada bagian dari diri saya yang sangat egois yang sangat takut dilupakan oleh orang lain. Dan juga saya takut sekali melupakan segala sesuatu. Jadi saya mengabadikan momentum-momentum tersebut dalam bentuk tulisan.

Dan kalau kawan-kawan bertanya bagaimana caranya menulis, saya rasa hanya orang-orang yang kurang membaca buku yang mengeluarkan pertanyaan semacam itu. Karena semakin banyak kita membaca buku, maka semakin banyak yang ingin kita keluarkan dari dalam pikiran kita, juga hati kita.

"Jadi membacalah untuk tahu segala sesuatu yang ada di masa lalu dan menulislah untuk memberitahu pada mereka yang ada di masa depan".

Jangan hanya ingin terkenal, itu cuma akibat bukan tujuan, jangan berhenti menulis, jangan berhenti mengabadikan.

Salam Wiyak Bumi Wiyak Langit.

Rudy Salam

No comments:

Post a Comment