Tuesday 30 May 2017

Pantai Sulamadaha, Pantai Kaca Yang Mempesona



Pantai Sulamadaha adalah pantai yang menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang ke kota Ternate. Penasaran kenapa menjadi tujuan utama? Ya.... karena di Pantai ini kamu bakal menemui pemandangan yang mempesona dan jarang di temui di tempat-tempat lain.
Pantai eksotis yang masih alami ini juga di juluki sebagai Pantai Kaca, karena air laut disini sangat jernih seperti kaca. Jadi apabila kamu melihat perahu atau kapal disini terlihat seperti melayang-layang. 

Terletak di Desa Sulamadaha Kecamatan Pulau Ternate yang berjarak sekitar 14 km dari pusat kota. Untuk menuju kesini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkot. Setelah sampai di parkiran, kita masih diharuskan berjalan kaki lagi sekitar 10 menit untuk sampai di pantai ini. Tapi tenang saja, dalam 10 menit itu kamu nggak bakal rugi, karena dari pantainya saja kamu sudah bisa melihat keindahan koral-koral dan terumbu karang yang berada di dasar laut. 

Pengen renang disini? Bisa banget!  karena kejernihan airnya sangat cocok bagi kamu yang suka berenang dan menikmati keindahan bawah laut. Nggak perlu susah-susah diving kalau ingin menikmati keindahan bawah laut Pantai Sulamadaha.
Cukup slulup saja....haha....mungkin ada yang nanya slulup itu apa? Slulup adalah bahasa Jawa yang artinya memasukkan kepala kedalam air.

Nggak  bisa berenang? Tenang saja di pantai ini juga sudah ada jasa persewaan pelampung. Jadi nggak usah khawatir. Atau kalau mau bisa menyewa kapal untuk berkeliling menikmati keindahan pantai ini. Airnya yang sangat tenang bakal membuat kamu betah disini, walaupun pantai ini memiliki pasir hitam yang cenderung beda dengan pantai-pantai eksotis lainnya di Indonesia.

Ditempat ini terdapat juga makanan yang disebut pisang goreng, namun bedanya kalau di Jawa yang disebut pisang goreng adalah pisang yang dikupas lalu diberi tepung dan  digoreng. Nah kalau disini yang dinamakan pisang goreng adalah pisang diiris tipis-tipis lalu digoreng, dan penyajiannya dimakan pakai sambal.



Gimana sudah mulai tertarik dengan cerita saya. Silahkan ajak anak, istri, teman dan semua handai tolan untuk berkunjung ke Pantai Sulamadaha dan nikmati keindahannya.
 
 
 
 
 


No comments:

Post a Comment