Wednesday 13 January 2016

Mulai dari "Normal sampai Step" di Mie Jogging Malang



Ngelihat judul tulisan diatas sepertinya ada yang aneh ya...hehe...tentunya yang saya maksud disini bukan “Normal dan Step” dalam arti yang sesungguhnya, melainkan hanya sekedar istilah. Oh iya tau nggak....ternyata jagad kuliner sudah mulai memasuki dunia kedokteran saudara !!!, karena banyaknya istilah-istilah medis yang diimpor ke dapur, salah satunya yang ada di Kedai Mie Jogging Jalan Soekarno Hatta No 24 Malang ini. 
 
Ya...satu lagi kuliner mie pangsit dengan keunggulan citarasa berlevel pedasnya yang ada di kota Malang. Tingkat kepedasannya dimulai dari :
*37 derajat celcius ~ normal (tanpa cabe)
*38 derajat celcius ~ nggereges (1-10 cabe)
*39 derajat celcius ~ demam (11-20 cabe)
*40 derajat celcius ~ menggigil (21-30 cabe)
*41 derajat celcius ~ step (31-40 cabe)

Silahkan dibayangkan saat Step, kira kira seperti apa pedasnya? Huhhah....tentunya! Hehe...nampaknya kita memang sedang hidup dijaman serba pedes. maka kalau ada mie iblis, mie setan, mie petasan dll yang membakar lidah, maka di kedai yang satu inipun "setali 3 uang" alias podo wae. Apa boleh buat bahwa saat ini kita sudah memasuki era "cabe rawit" yang konon makin pedas makin keren...! lombok menjadi primadona. Bagaimana tidak, lha wong kalau kita memilih level pedas yang diatas 10 lombok, apapun jenis mie nya, yang terasa hanya lombok dan lombok! tidak percaya, silahkan dibuktikan...

Mie Jogging sedikit berbeda dari mie pedas berlevel lainnya, penyajian di Mie Jogging ini terkesan unik. Jika biasanya kita mendapati pangsit disajikan untuk pelengkap mie saja, di Mie Jogging, pangsit itu justru dijadikan sebagai wadah mie. Karena dijadikan wadah, tentu ukuran pangsitnya cukup besar dan rasanya pun juga lebih gurih.


Di Mie Jogging, anda bisa mencoba varian menu mie pedas yang tak sekedar mie biasa, seperti:
*Mie Sesuatu (dengan topping Ayam + Ati)
*Mie Selalu (dengan topping Udang + Ayam)
*Mie Banget (dengan topping Udang + Ati + Ayam)
*Mie Tom Yam
*Dll


Sebagai penawar rasa pedas, anda juga bisa memesan varian menu minuman atau dessert yang tak kalah juara rasanya. Nah.....penasaran ? silahkan mencobanya.....

No comments:

Post a Comment