Tuesday 10 August 2021

Dapat Telepon dari Anak di Pesantren

 

Sudah hampir satu bulan sejak PPKM diberlakukan, saya belum sempat menjenguk anak saya di pondok. Rasa kangen sebenarnya sudah mulai menyelimuti, tapi apa daya memang kondisi dan situasi belum tepat untuk kesana.

Disaat selesai sholat magrib, tiba - tiba ponsel saya berdering, dan ternyata itu adalah nomor telepon pondok pesantren yang biasa kami gunakan untuk berkomunikasi dengan anak saya.

Saya angkat dan ternyata benar si kakak sedang menelpon. "Assalamualaikum Pa", sapa anak saya. "Waalaikum salam Nak", jawab saya. Dari situ mulailah kami berkomunikasi.

Dia menjelaskan tentang beberapa kegiatan saat di pesantren dan juga di sekolah formalnya dalam beberapa waktu terakhir ini. Yang paling menarik adalah dia menyampaikan bahwa dia telah terpilih menjadi ketua OSIS di sekolah nya dan memohon doa restu kepada saya.

Yang sempat saya sampaikan adalah sebagai orang tua pasti nya bangga ketika anak nya bisa terpilih dan dipercaya sebagai ketua OSIS di sekolah, karena kepemimpinan merupakan sebuah modal strategis yang harus dimiliki, dan setiap manusia esensinya adalah seorang pemimpin.

Pembentukkan jiwa kepemimpinan dapat diperoleh melalui berbagai kegiatan intra sekolah maupun ekstrakurikuler, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka, Paskibraka, PMR dan lain-lain.

Jiwa kepemimpinan merupakan keniscayaan bagi generasi muda, karena dengan jiwa kepemimpinan, para pemuda akan mampu mengarahkan dan menggerakkan kehidupannya ataupun kehidupan orang-orang di sekitarnya untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai.

Terakhir yang saya sampaikan, selamat mengemban amanah anakku, semoga kemudahan dan keberkahan selalu menyertai setiap langkahmu.

Sekali lagi selamat atas terpilihnya Kakak Yaugy menjadi Ketua OSIS SMP Al Madinah Diwek Jombang periode 2021 - 2022.

No comments:

Post a Comment