Thursday 11 December 2014

Mencoba Kuliner Nasi Kasreng Khas Luragung



Saat berkunjung ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, beberapa teman saya bercerita tentang sebuah kuliner yang menurut telinga saya masih terdengar asing. Nasi kasreng namanya. Namun lain halnya bagi teman-teman saya yang berdomisili di Kuningan khususnya daerah Luragung, sajian kuliner nasi yang dibungkus seperti nasi kucing ditambah lauk pauk pelengkap ini merupakan hidangan favorit kuliner murah meriah namun nikmat di lidah.
Penasaran dengan cerita tersebut, saat waktu makan siang tiba saya bergegas menuju kesana dan mencoba merasakan bagaimana sensasinya. Setelah sampai dilokasi ternyata nasi kasreng itu nasi yang dibungkus dengan Kertas minyak dan disajikan dengan menggunakan bermacam macam lauk pauk. Diantaranya ada goreng ikan paray, pepes paray, sambel, lalab toge, gorengan, rebon, dan lainnya. Jajanan ini bisa menjadi pengganjal perut saat lapar dengan harga yang terjangkau.

Para pecinta kuliner dapat merasakan kenikmatan nasi kasreng jika berkunjung di daerah Luragung. Disana banyak terdapat warung-warung yang menyediakan nasi kasreng, ditambah suasana alam yang asri bakal menambah kelezatan dalam menikmati salah satu varian kuliner khas Kuningan tersebut.


Penasaran dengan lezatnya Nasi Kasreng....monggo silahkan datang ke Luragung, Kuningan, Jawa Barat. Dijamin bakal ketagihan.......
 

No comments:

Post a Comment