Friday 22 January 2016

Mampir di Wisata Petik Apel Batu Malang



Ada sebuah pepatah tentang buah apel yang sangat populer di luar negeri yaitu An apple a day, keep the doctor away yang artinya setiap hari satu apel, dokter pun menjauhi kita. Terus ada yang nanya kok menjauhi kita?......hehe ....yang jelas arti kata “menjauhi kita” bukan dalam makna yang sebenarnya, namun dengan setiap hari mengkonsumsi satu apel dapat menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit sehingga kita tidak perlu lagi ke dokter karena sakit. Ya... mungkin salah satunya hal tersebut yang membuat kami mampir untuk membeli beberapa kilo buah apel saat berkunjung ke Batu Malang.

Awalnya kami sempat berhenti di kebun apel yang mana ada tulisan Petik Sendiri, namun setelah kami berfikir secara ekonomi ternyata lebih hemat kalau beli di pedagang apel. Toh walaupun ada keterangan "hanya membayar 15.000 kita bisa makan sepuasnya", paling banter ya makan 4 buah sudah kenyang, kalau beli di pedagang apel 1 kilo harganya 15.000 untuk jenis manalagi. Isinya lumayan banyak.

Apel adalah buah yang tumbuh dengan baik pada kawasan dengan iklim yang dingin dan sepertinya daerah Batu Malang merupakan lokasi yang pas untuk membudidayakannya. Buktinya akan banyak kita jumpai tanaman yang kaya manfaat ini mulai dari Cangar sampai dengan Batu Kota.

Apel merupakan tumbuhan buah yang memiliki rasa manis dengan kandungan banyak air untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorokan. Kulit buah ada yang merah, hijau dan kuning tergantung jenis dari apel itu sendiri. Tak heran semua kalangan menyukai apel, daging buah yang keras ketika digigit akan mengeluarkan banyak air. Kebanyakan orang makan apel saat kondisi tak dimasak dan para ahli pun menganjurkan hal tersebut. Berbagai jenis olahan apel yang dimasak adalah saus apel dengan memasak buah ini sampai lunak, selain itu juga sering dibuat menjadi minuman sari buah apel / jus.

Dan berikut adalah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan :
1. Mencegah Kanker
2. Menurunkn Kolesterol
3. Meningkankan Sistem Kekebalan Tubuh
4. Mencegah Alzheimer
5. Mengobati Asma
6. Mengendalikan Gula Darah
7. Mencegah Batu Empedu
8. Menetralkan Irritable Bowel Syndrome
9. Mengeluarkan Racun
10. Mencegah Katarak
11. Mencegah Wasir
12. Menurunkan Berat Badan
13. Memutihkan Gigi
14. Mencegah Kanker Kulit
15. Menghilangkan Kantung Mata
16. Mengtasi Kulit Berjerawat, Kendur dan Berminyak
17. Mengangkat Kotoran Yang Menempel Pada Kulit
18. Melindugi Kulit Dari Sinar Matahari
19. Melindungi Kulit Kepala dan Rambut Agar Tetap Sehat

Kurang lebih seperti itu.

No comments:

Post a Comment