Thursday 27 November 2014

Berkunjung ke Pemandian Telogo Sewu di Pandaan Pasuruan



Mencari lokasi untuk sekedar melepas penat aktifitas sehari –hari memang tidak harus jauh dan mahal. Cukup dengan datang ke suatu tempat yang bisa membuat kita rilek bersama keluarga dan teman dekat mungkin akan serasa cukup bagi saya. Bisa ke gunung, kolam renang, lokasi wisata, tempat makan dll. Kali ini saya mencoba membahas tentang sebuah Kolam Renang yang lokasinya bisa dikatakan tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya di Sidoarjo. Hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit saya sudah sampai dilokasi tersebut. Kolam renang tersebut bernama Pemandian Telogo Sewu, adapun lokasi persisnya yaitu di Desa Duren Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.
Bisa dibilang suatu agenda rutin kalau kami berkunjung ke lokasi kolam renang ini, hampir tiap ada liburan kami berkunjung kesana. Salah satu alasan saya memilih kolam renang ini yaitu selain airnya yang cukup jernih dan tidak berbau kaporit (karena langsung dari sumber air pegunungan) juga biaya masuknya yang tidak terlalu mahal. 
Di dalam area Pemandian Telogo Sewu  didominasi oleh kolam Renang, kalo gak salah ada 4 Kolam renang, yang paling dalam ada 175 cm. Untuk kolam renang anak-anak, ada jaring peneduh, sehingga tidak panas. Disamping kolam renang, ada juga kolam ikan dan tempat untuk bermain sepeda air.
Selain yang saya sebutkan diatas di lokasi Pemandian Telogo Sewu juga ada wahana  flying fox, kereta api mini, komedi putar, penyewaan kuda dan arena outbond untuk anak-anak. Dan bagi pengunjung yang hendak membeli makanan dan minuman juga disediakan kafetaria. Untuk harga makanannya juga relatif masih murah dan bervariatif. Ada Soto, gado-gado, cireng, Pop mie, penyetan, rujak, dll.


Saya rasa sekian dulu catatan saya tentang Pemandian Telogo Sewu, lain waktu kita sambung lagi di lokasi lain yang tidak kalah menariknya.
 

No comments:

Post a Comment