Saturday 14 June 2014

Menikmati Keindahan Pantai Pangandaran

Alhamdulillah kali ini saya berkesempatan untuk menikmati keindahan pantai yang konon dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa versi AsiaRooms (perusahaan situs web penyedia layanan reservasi hotel secara online terutama untuk wilayah Asia dan Oseania).
Pantai ini diberi nama Pantai Pangandaran. Sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang paling menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara, Pantai Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Pantai ini terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekitar 91 km dari Ciamis.
Semenanjung cantik yang menghadap ke samudra hindia ini dulu hanya dikenal sebagai kota nelayan kecil, dimana nelayan pergi di pagi hari dan kembali pada sore hari dengan membawa ikan. Ketika nelayan tiba, semua penduduk setempat akan membantu mereka membawa ikan ke pantai. Kegiatan ini masih dapat dilihat sampai hari ini, Anda juga dapat berpartisipasi dan merasakan sensasi menarik jaring ikan yang berat ke pantai.
Pantai ini adalah tempat yang ideal untuk wisata keluarga. Di sini, ombaknya relatif tenang, sehingga Anda dan keluarga bisa berenang. Anda juga dapat berjemur di bawah sinar matahari atau hanya sekedar menikmati panorama mempesona. Di sekitar pantai merupakan bukit hutan yang juga merupakan cagar alam. Hutan ini adalah tempat tinggal bagi banyak monyet, rusa, kerbau dan hewan eksotis lainnya. Ada juga sejumlah gua-gua alami dan gua buatan manusia, beberapa dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia Kedua sebagai bunker pertahanan.

Berikut adalah beberapa dokumentasi yang sempat saya abadikan :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 




No comments:

Post a Comment