Tuesday 24 June 2014

Mencoba sensasi Nasi Blengong di Jatibarang Kabupaten Brebes

Matahari sudah diatas kepala, alarm di dalam perut saya mulai berbunyi dan saya sangat memahami kondisi alami tubuh bahwa itu pertanda waktunya makan siang telah tiba. Disaat yang sama ada tawaran menarik dari teman saya untuk mencoba sensasi lezatnya nasi blengong goreng khas Jatibarang, Kabupaten Brebes.
Awalnya saya sangat penasaran dengan istilah blengong dan dari situ mulailah teman saya menjelaskan, Blengong Goreng adalah salah satu jenis spesies perkawinan antara itik dan entog yang diolah atau digoreng, kemudian disajikan beserta sambal, lalapan dan nasi panas. Sajian makanan dari unggas ini hanya terdapat di daerah Kabupaten Brebes dan sekitarnya.
Selain disajikan dengan sambal juga ada sayur asem yang menemani. Maknyuss....itulah kata yang bisa saya ucapkan untuk menggambarkan lezatnya blenggong goreng ini.
Sebagai tambahan referensi untuk memperkaya wawasan kuliner kita, tidak ada salahnya saya sampaikan mengenai lokasi Warung makan Mbak Diut di Ajibarang, Kabupaten Brebes. Jadi kalau rekan2 berkunjung ke Ajibarang jangan lupa mencicipi lezatnya Blengong goreng tersebut.
Demikian uraian singkat perjalanan saya berwisata kuliner sambil mengunjungi kecamatan Ajibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment