Saturday 21 January 2017

Pantai Jikomalamo Ternate


Ada satu tempat menawan yang hampir saja terlewat dari catatan saya saat berada di Ternate. Tempat ini biasa dijadikan sarana oleh kebanyakan orang untuk sekedar menenangkan pikiran setelah seminggu beraktifitas. Lokasinya tidak begitu jauh, bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 30 menit saja dari pusat kota. Di tempat ini, kita akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Sebuah perpaduan antara pemandangan permukaan laut maupun di dalam laut. Tempat yang saya maksud adalah Pantai Jikomalamo.

Pantai yang baru-baru ini muncul sebagai pantai pasir putih yang sangat indah di Ternate memiliki keindahan alam dasar laut maupun alam disekitar pantai. Keindahan pasir putih dan terumbu karang yang menawan merupakan faktor yang menyebabkan pantai ini sangat diminati banyak orang.

Pantai ini memiliki udara yang sangat sejuk ditambah banyaknya pohon yang rindang menutupi sekitar pantai. Anda akan merasa sangat nyaman dengan suasana alam pantai yang satu ini.

Nama Jikomalamo menurut keterangan yang saya peroleh, konon diambil dari nama perkampungan di Pulau Hiri, yaitu sebuah pulau yang berada tepat di depan teluk ini.


Jadi kalau anda ke Ternate sempatkanlah berkunjung ke Pantai Jikomalamo.
 
 
 

No comments:

Post a Comment