Tuesday 12 July 2016

Pohon Kelapa Bercabang Empat di Pulau Gili Barat

Berdasarkan informasi dari seorang kawan yang pernah datang ke Pulau Gili Barat disana terdapat pohon kelapa yang bercabang empat, kami memutuskan berkunjung ke sana untuk melihat salah satu keunikan tersebut. Untuk menuju kesana saat ini tidak perlu naik perahu karena sudah ada jembatan penghubung yang terbuat dari batu yang diatasnya dilapisi semen cor. Panjang jembatan kurang lebih 650 M dari Pulau Bawean ke Pulau Gili Barat. Dengan lebar jembatan sekitar 1,5 M membuat kami agak kesulitan apabila berpapasan dengan pengendara lain, jadi untuk lebih amannya ya harus berhenti salah satu kendaraan yang melintas.
Di Sepanjang perjalanan ke Pulau Gili Barat kita akan dimanjakan dengan pemandangan hutan mangrove yang indah dan di sebelah kanan akan banyak kita jumpai kapal-kapal nelayan yang berlabuh.
Setiba di Pulau Gili Barat kita bisa langsung bertanya kepada penduduk lokasi pohon kelapa bercabang empat tersebut. Mereka akan menunjukkan kepada kita lokasinya dengan ramah.
 
Konon dulunya pohon kelapa tersebut ada lima cabang dan yang satunya patah sehingga masih tersisa empat cabang sampai dengan sekarang.
Setelah puas mengambil beberapa gambar, kami langsung melanjutkan tujuan lainnya, sampai ketemu lagi Pulau Gili Barat.





No comments:

Post a Comment