Wednesday 25 November 2015

Wisata Bendungan Selorejo



Siang teman......kali ini saya ingin mengajak kalian jalan-jalan (tapi lewat gambar...hehe....). Kebetulan saya asli Jawa Timur, konon katanya disini terdapat begitu banyak lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Wisata Bendungan Selorejo yang berlokasi di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Ya.....begitu kita mendengar atau membayangkan Bendungan Selorejo yang terlintas dalam otak kita adalah jembatan gantungnya yang begitu terkenal. Jembatan gantung yang panjangnya sekitar 75 meter ini menjadi penghubung antara taman wisata dan area kolam renang. Saat berjalan di atasnya memang jembatan ini akan bergoyang-goyang namun tidak membahayakan. 
Dari atas jembatan ini kita bisa dengan bebas melihat deretan villa di tepian bendungan, dan sekali-kali juga terlihat kapal motor panjang yang sedang melintas membawa wisatawan yang ingin mengelilingi bendungan atau mereka yang ingin menyeberang ke pulau jambu.

Taman wisata milik Perum Jasa Tirta I ini, selain menawarkan keindahan bendungan yang dikelilingi oleh perbukitan dan gunung Anjasmoro, gunung Kelud, serta gunung Kawi, juga sudah semakin layak sebagai tempat wisata jika dibandingkan dengan keadaannya sekitar sepuluh tahun yang lalu. Dulu pengunjung yang datang ke sini adalah hanya mereka yang hobby memancing atau pengunjung yang ingin berkeliling bendungan dengan perahu motor dan dilanjutkan dengan wisata petik jambu, atau juga mereka yang ingin berkemah di tepi bendungan yang tenang. Namun sekarang berbagai wahana siap menyambut anda bila singgah di tempat ini.
  


No comments:

Post a Comment