Tuesday 24 November 2015

Mancing di Prasung Delta Fishing Sidoarjo


Liburan beberapa minggu yang lalu, kami sekeluarga refreshing di Delta Fishing Sidoarjo. Tepatnya berlokasi di Dusun Prasung Tambak, Desa Prasung, Kec. Buduran, Kab. Sidoarjo. Adapun rute menuju ke Delta Fishing yaitu dari arah Tanggulangin menuju ke Sidoarjo, setelah melewati Polsek Candi akan menjumpai traffic light, belok ke kanan ke arah jalur Lingkar Timur (Ring Road) Sidoarjo. Ikuti jalur Lingkar Timur tersebut sampai menemui perempatan (Perum Hedona), ada traffic light lagi, belok ke kanan. Dari sini sudah banyak papan penunjuk menuju ke lokasi Delta Fishing. Ikuti saja jalur pedesaan yang masih sempit sampai menemukan tanda masuk area Delta Fishing.

Sesampai di lokasi akan terlihat ramai dengan banyaknya pengunjung. Masalah parkir, jangan khawatir tidak kebagian. Delta Fishing menyediakan lahan parkir yang sangat luas. Jelas saja...lokasi parkirnya adalah lapangan sepak bola. Saat berjalan menuju ke pintu masuk, kami melewati sederetan penjual makanan, minuman dan kue-kue yang berjejer rapi. Ehmm… seperti masuk ke lokasi Ziarah Wali. Setelah membeli tiket,  kami segera masuk ke dalam area Delta Fishing.
Wow...! Kami langsung disambut dengan pemandangan kolam-kolam pemancingan yang luas dan tertata apik. Ada banyak kolam ikan yang terpisah-pisah berdasarkan jenis ikannya. Ada kolam ikan gurami, kolam ikan patin, kolam ikan mujair / nila, kolam ikan bawal dan tombro.
Delta Fishing tidak hanya Kolam Pemancingan saja, namun sudah berubah menjadi lokasi wisata yang lengkap dan menarik. Disana kita akan menjumpai berbagai macam wahana permainan seperti Flying Fox, Sepeda Air / Perahu Dayung, Kolam Renang, Loncat Trampolin, Kuda Terbang, Kereta Api, Kincir Angin, Permainan Koin dan Umpan Ikan. Pokoknya dijamin seru deh.....

No comments:

Post a Comment