Saturday 28 November 2015

Gemar Bersepeda



Seminggu terakhir ini sepertinya ada sesuatu dari dalam yang mendorong saya untuk rajin berolah raga. Entah ini efek karena saya beberapa kali pergi ke Rumah Sakit untuk melihat teman yang sedang sakit atau ada hal lain. Saya berfikir kalau tidak olah raga dengan rutin kemungkinan besar saya juga akan mudah terserang penyakit. 

Olah raga yang saya pilih adalah bersepeda, dengan bersepeda harapan saya bisa membakar kalori, lemak, menguras keringat, melatih nafas dan jantung serta otot kaki. Selain itu dengan bersepeda saya bisa menikmati suasana alam yang indah dan udara yang sejuk di lokasi yang saya lewati....ya itung-itung sambil refreshing lah.....

Memang sih saya akui bahwa belakangan ini trend bersepeda meningkat pesat di Indonesia. Hampir setiap kota besar mengadakan acara Car Free Day setiap hari minggu. Car Free Day ini melarang kendaraan bermotor melintas pada jalan tertentu dan jam tertentu untuk memberi ruang gerak bagi penggemar sepeda. Jalur khusus sepeda juga sudah disediakan di beberapa kota sebagai bentuk apresiasi pemerintah pada kendaraan hemat energi yang menyehatkan ini.

Saat saya ngobrol dengan teman, dia bilang “Awas kalau sudah bersepeda nanti ketagihan lho...!”. Awalnya saya berfikir dia bercanda, begitu sudah mulai bersepeda, memang benar....saya mulai ketagihan. Ketagihan yang dimaksud disini yaitu ketagihan berolahraga sampai mengeluarkan keringat serta ketagihan menikmati suasana sekitar seiring dengan kayuhan pedal dan hempasan angin ke muka. 

Saran saya untuk menikmati olahraga bersepeda ini tidak perlu harus beli sepeda yang harganya mahal sampai puluhan juta. Percayalah, naik sepeda mahal atau murah itu hasilnya sama saja. Sama-sama capeknya dan sama-sama berkeringatnya. Yang membedakan paling hanya desain, bobot dan kehalusan perpindahan gigi (bagi sepeda multi gear). Selebihnya tergantung power dan semangat manusianya. Sepeda yang murah pun oke....yang penting Semangatnya Coy.........!!!

No comments:

Post a Comment