Saturday 17 May 2014

Gedung Sate Sebagai Gedung Putihnya Kota Bandung

 
Berbicara Kota Bandung memang memiliki sejarah dan kekhasannya tersendiri dalam bidang apapun, baik itu mulai dari makanan, fashion, sampai Bandung memiliki gedung-gedung yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Bagi seluruh warga Jawa Barat khususnya kota Bandung, pasti mengenal salah satu gedung yang cukup terkenal, yaitu Gedung Sate. 
Gedung Sate saat ini telah menjadi tujuan objek wisata di kota Bandung. Khusus bagi wisatawan mancanegara banyak dari mereka yang sengaja berkunjung ke Gedung Sate karena memeiliki keterkaitan emosi maupun histori pada gedung yang indah ini.
Keindahan Gedung Sate juga dilengkapi dengan taman yang mengelilinginya, taman tersebut terpelihara dengan sangat baik. Tidak heran taman ini banyak diminati oleh masyarakat kota Bandung dan juga para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Keindahan taman tersebut juga sering dijadikan sebagai lokasi kegiatan yang bernuansakan kekeluargaan, atau pun sering juga dijadikan lokasi shooting film maupun video klip, lokasi foto keluarga, foto diri sendiri ataupun foto pasangan pengantin.
Apabila telah memasuki hari minggu ataupun hari libur, halaman dari Gedung Sate sering dijadikan pilihan tempat sebagian besar masyarakat untuk bersantai, berkumpulnya para anak muda bandung, ataupun hanya sekedar duduk menikmati udara kota Bandung yang segar. Halaman Gedung Sate juga sering di jadikan tempat untuk berolahraga ringan. Itulah tadi sedikit cerita dari Gedung yang relatif mirip dengan Gedung Putih di Washington, DC, Amerika Serikat, sehingga Gedung Sate juga dapat dikatakan sebagai Gedung Putihnya kota Bandung.

No comments:

Post a Comment