Tuesday 23 August 2016

Mampir di Selfie Area Puncak Limboro

Nama tempat terkadang sama tapi lokasinya bisa jadi berbeda, iya.... hal ini saya alami ketika berkunjung ke salah satu desa yang ada di Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Disini saya menjumpai sebuah poster petunjuk yang bertuliskan Selfie Area Puncak Limboro. Dalam hati saya wuih... apakah mungkin bisa terlihat dari sini Pegunungan Limboro yang berada di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dengan jarak sekitar 450 km dari lokasi saya. Dan setelah saya pelajari dengan seksama dalam waktu yang sesingkat-singkatnya....ternyata nama desa yang saya kunjungi mempunyai kesamaan nama dengan daerah yang ada di Majene, Sulawesi Barat. Nama Desa yang saya kunjungi adalah Desa Limboro, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.
 

Memang di Propinsi Sulawesi Barat sendiri terdapat pegunungan yang bernama Limboro. Dan saya rasa dengan jarak yang sedemikian jauh tidak akan terlihat dari posisi saya saat ini.


Selalu ada hal yang menarik disetiap tempat, slogan itu selalu saya ingat, dan ternyata benar, di Desa Limboro, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala ini terdapat sebuah lokasi untuk para wisatawan yang ingin ber Selfie ria dengan latar belakang pegunungan dan kebun kelapa yang menghampar hijau. Disisi timur Selat Makassar terlihat jelas dipandangan.


Kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk mengambil beberapa dokumentasi, termasuk gambar-gambar unik sempat kami abadikan disini. Seperti foto Serangan Dewa Kentut, terbang melayang diangkasa, dll.



Berikut beberapa foto yang saya maksud :   
Serangan Dewa Kentut
Terbang melayang diangkasa
Selfie bareng



No comments:

Post a Comment