Tuesday 8 March 2016

Kampung Thintir Majapahit Kabupaten Karanganyar



Saat berkeliling di lereng Gunung Lawu sisi sebelah utara tepatnya di Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi, Kab. Karanganyar. Saya menemui sebuah tugu yang bertuliskan “Kampung Thintir Majapahit”. Saya sempatkan berhenti sejenak untuk mengambil beberapa dokumentasi. Tidak banyak informasi yang saya dapat karena waktu saya berada disana kondisinya sudah mendung dan akan hujan, jadi tidak ada orang yang bisa saya mintai keterangan. 


Namun berdasarkan browsing yang saya lakukan konon kampung wisata thintir adalah sebuah kampung wisata baru yang menyajikan keelokan alam pedesaan dibalut dengan nuansa tradisional yang kental. Dimana alat penerangan masih menggunakan thinthir atau alat penerangan tradisional di sepanjang jalan desa. Karena saat saya di desa ini nggak sampai malam hari jadi belum sempat melihat secara langsung uniknya lampu-lampu thintir yang dimaksud.

No comments:

Post a Comment