Monday 14 December 2015

Rest Area Poncokusumo


Masih sekitaran Malang dan keindahan alamnya yang tidak pernah habis untuk dikupas. Saat saya melakukan perjalanan ke Gunung Bromo dari arah Malang Timur melalui Kec. Tajinan lanjut ke Kec. Poncokusumo disana saya menemui sebuah Rest Area yang cukup bagus. Namanya adalah Rest Area Poncokusumo.
Untuk mencapai Kawasan Gunung Bromo dari Rest Area Poncokusumo jaraknya kurang lebih masih 10 km lagi, jadi saya putuskan untuk istirahat dulu sambil mengambil beberapa dokumentasi. Menurut pengelola, lokasi rest area ini sangat strategis, sebab Gubuk Klakah merupakan salah satu rute terpendek untuk mencapai objek wisata Gunung Bromo. Dengan luas lahan sekitar 7.000 m2. Nantinya, lahan ini akan dikembangkan sebagai kebun apel, sehingga wisatawan selain beristirahat bisa berwisata di kebun apel. Karena Desa Poncokusumo merupakan daerah penghasil apel yang kualitasnya tidak kalah dari apel Batu.
Memang saya akui jalur ke Bromo lewat Malang Timur ini pemandangan alamnya sangat bagus, meski harus rela menempuh dengan jalan yang cukup terjal (sampai motor saya hampir nggak kuat....hehe....). Disini walaupun sinar matahari terik tapi suhu udara masih terasa dingin loh....

No comments:

Post a Comment