Sunday 3 May 2015

Menyeberang ke Pulau Tangkil di Lampung



Saat berkunjung ke Lampung kami sempatkan untuk menyeberang ke sebuah pulau yang konon sangat menarik untuk dikunjungi, nama pulau tersebut adalah Pulau Tangkil, adapun lokasi pulau ini tidak jauh dari kota Bandar Lampung. Untuk mendatangi pulau ini, kita dapat naik perahu dari pantai Mutun dengan membayar biaya per orang 15 ribu kalau rombongan, karena kami berangkat berdua maka dikenakan biaya 50 ribu untuk pergi dan pulang. 
Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk berkunjung ke pulau ini, hanya berkisar antara 8-10 menit saja kalau ditempuh dari pantai Mutun.
 
Setelah berlabuh di pulau, kami membayar tiket masuk per orang Rp6.000.
Pulau Tangkil keseluruhan luasnya sekitar 12 hektar. Pemandangannya yang indah dengan pepohonan di bagian belakang masih rimbun. Lokasi wisata di pulau ini baru memanfaatkan lahannya sekitar 3 hektar. Ditandai dengan gapura dari susunan batu yang di belakangnya berderet pondokan.
 
 
Suasana yang asri dan cukup hening akan kita rasakan di pulau ini. Air laut yang bersih sehingga cocok untuk berenang, bahkan karena saking jernihnya kita dapat melihat ikan-ikan yang berenang di dekat pantai.
 
 
 

 
 Mungkin itu sedikit catatan saya saat berkunjung di Pulau Tangkil Lampung.
 
 
 
 
 



No comments:

Post a Comment