Saturday 16 May 2015

Beli Keripik Pisang Rasa Khas Lampung



Mau nulis dari kemarin nggak jadi-jadi. Alhamdulillah akhirnya bisa juga sekarang nulis. Disini saya ingin bercerita tentang sebuah produk makanan khas Lampung, yaitu keripik pisang. Keripik pisang ini tidak biasa seperti yang kita makan, tetapi ada bumbu bubuknya dengan macam-macam rasa.Pertama kali saya mengetahui ada produk makanan seperti ini adalah saat saya berada di kota Bandar Lampung, yaitu sekitar 1 minggu yang lalu. Gara-garanya, saya telpon teman saya yang pernah tugas disini. Saya tanya kira-kira yang khas buat oleh-oleh dari Lampung itu apa ya? teman saya mengatakan kalau di Lampung ada keripik pisang rasa coklat, Nama tokonya adalah toko pusat Oleh-oleh Yen-yen yang berlokasi di Jalan Ikan Kakap No 86 Bandar Lampung. Karena penasaran saya dan beberapa teman langsung kesana.

Di Bandar Lampung sebenarnya ada beberapa merk keripik pisang, diantaranya yaitu merk Suseno, merk Aneka Yen-Yen dan merk Mr. Monkey. Kebetulan yang sempat saya beli yaitu merk Aneka Yen-yen. 
Keripik pisang rasa coklat merk aneka Yen-yen lumayan enak kalau menurut saya, begitu makan sekali langsung ketagihan. Kalau dari segi penampakan, keripik ini mirip dengan keripik pisang yang sering kita temui dengan potongan-potongan membujur (memanjang) tipis tapi tidak terlalu tipis. Lalu keripik-keripik tadi dilumuri dengan bubuk coklat yang menempel pekat pada keripik. Rasa coklatnya pas (melimpah tapi tidak terlalu manis). Di toko aneka yen-yen terdapat lima rasa lain yaitu original, Keju, Susu, Melon dan Mocca. Biar tidak penasaran, saya beli masing-masing rasa tadi. 
So...bagi teman-teman traveller yang singgah di kota Bandar Lampung, mungkin keripik pisang rasa-rasa khas Lampung ini bisa menjadi alternatif untuk barang oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.



1 comment:

  1. Yuk Kakak Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Makanan Lampung | www.makananlampung.com Menyediakan: Kerupuk Lampung, Kerupuk Cumi, Kerupuk Ikan, Keripik Pisang Aneka, Lempok, Lele Asap, Kopi Lampung, Kopi Luwak, Kopi Durian, Sambal Ikan Peda, Sambal Lampung, Sambal Ijo, Sambal Lingkung dll.


    Kirim Keseluruh Indonesia - Alamat: Jl. B. Manti 03, Kedaton Bandar Lampung - 35143

    ReplyDelete