Friday 22 April 2016

Wisata Alam Watu Jonggol


Tidak terasa sudah hampir 2 bulan saya bertugas di Kabupaten Ngawi sisi sebelah selatan. Rasanya lokasi-lokasi menarik cukup banyak disini namun masih jarang ter expose. Kali ini ingin rasanya memperkenalkan sebuah lokasi wisata yang cukup eksotis. Namanya adalah Wisata Watu Jonggol. Secara harfiah dalam Bahasa Indonesia Watu Jonggol berarti Tangga Batu. Namun kalau diartikan satu per satu “Watu” berarti Batu dan “Jonggol” berarti Muncul/Nampak.

Perjalanan menuju ke Wisata Watu Jonggol dilalui dengan melewati jalan pedesaan dimana kanan dan kirinya sebagian besar adalah sawah dan kebun pertanian. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan menyusuri lereng kaki gunung Lawu dengan kondisi jalan yang terkadang menanjak curam dan terjal.

Lokasi Wisata Watu Jonggol berada di Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Akses menuju ke Lokasi Wisata Watu Jonggol dapat ditempuh dengan berbagai sarana transportasi, baik roda 2 maupun roda 4 hingga tempat perhentian yang disediakan untuk kemudian melanjutkan  dengan berjalan kaki sejenak ke wahana wisata. Berada di kawasan hutan pinus dengan topografi relatif terjal dan curam. Namun keindahan alam  yang ditawarkan sangat jarang ditemui di lokasi lain.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment